Karakter Seseorang Berdasarkan Tema Background

on Jumat, 20 November 2009
Karakter seseorang dapat ditentukan dari suatu Tema Background seseorang. Kenapa bisa demikian? Mari kita baca analisis Dorapong dalam kasus ini.

Hal ini dapat dijelaskan ketika kita mengunjungi blog seseorang di jagad maya yang luas ini. Ketika kita berkunjung ke blog nya, maka kita akan ditampilkan berbagai macam style yang beragam bentuknya, entah itu widget yang berkilauan (tring! tring!) ataupun blog yang simple namun memiliki seni artistik didalamnya. Ini dapat kita analisis menurut warna dominan yang digunakan sang blogger di dalamnya.

Biar gampang, maka saya analisis dari warna yang paling banyak digunakan blogger pada umumnya, yaitu warna-warna gelap semisal hitam. Pilihan warna yang cenderung gelap, biasanya mencirikan bahwa sifat atau karakter seseorang didalamnya cenderung penyendiri dan pemalu. Selain itu bisa jadi karakternya adalah seorang yang berjiwa santai, dan dengan pembawaan yang seminimal mungkin. Bila tema nya adalah dominan hitam namun dengan kombinasi warna-warna cerah seperti merah, kuning, magenta, cyan, atau lainnya. Berarti dia adalah tipe-tipe orang berada dalam kesendirian akan tetapi butuh orang lain untuk membuatnya ceria. Yah, pokoknya orang yang jarang terjadi euphoria terhadap dirinya, namun sekalinya terjadi biasanya efeknya akan dramatis sekali. Tipe-tipe blogger seperti ini sebagian besar biasanya sulit mendapatkan ide untuk menuangkan tulisan-tulisan mautnya kedalam dunia blog. Sehingga untuk menulis satu draft saja bisa makan waktu berhari-hari, berminggu-minggu, atau bahkan berbulan-bulan lamanya. Tipe orang yang konsisten dalam blogging namun sukar menuangkan ide-ide briliannya. Tetapi begitu draft-nya di publish ke dalam blog, biasanya hasilnya cukup bagus untuk jangka waktu yang demikian lamanya.

Kemudian untuk dominan warna-warna terang. Pemilihan warna cerah seperti ini biasanya mengindikasikan bahwa sang empunya, adalah orang yang cukup ceria di lingkungannya. Dia mampu mengekspresikan dirinya semaksimal mungkin di depan audience, ataupun terhadap pembacanya. Tipe-tipe orang seperti ini biasanya mudah sekali dalam menghasilkan draft-draft baru tiap harinya. Dalam kurun waktu seminggu, bisa jadi jumlah draft-nya dapat menyamai jumlah berita yang tersedia di layanan berita online. Untuk sebagian besar pengguna tema berwarna cerah ini biasanya adalah remaja putri yang sedang blogging untuk curhat-curhat atau sekedar menulis apa saja di dalam blog nya. Sehingga secara keseluruhan isi blog dapat dikatakan sebagai blog curhat.


Dari analisis diatas tidak keseluruhan dapat dibenarkan, karena itu hanya pengalaman pribadi Dorapong yang kemudian dianalisis secara amatiran. Saya sendiri tadinya adalah tipe-tipe yang lebih suka menggunakan warna gelap dan hampir tidak pernah menggunakan warna cerah sebelumnya. Akan tetapi akan saya coba untuk mengubah pandangan saya diatas, apakah dapat berhasil atau tidak.

Bagi anda yang membaca tulisan ini tetapi merasa tidak seperti hal-hal yang saya sebutkan diatas, saya mohon maaf. Sekali lagi ini hanya analisis amatiran dari blogger yang mencoba untuk menuangkan ide anehnya. Dan jika anda merasa itu bukan diri anda, silahkan berikan komentar terhadap post ini.

Terima Kasih telah membaca... :)

Adieu~...

2 komentar:

Unknown mengatakan...

wah, kalau ane ikut yg mana ya?:malu:

dianka mengatakan...

setuju deh sama analisisnya kaka :D

Posting Komentar